Subscribe to Feeds

Lorem Ipsum Dolor .......

Lorem ipsum lorem ipsum lorem ipsum lorem ipsum.......

Motivasi Pertama

Prinsip-Prinsip Jitu
Orang-orang sukses adalah mereka yg mampu membaca peluang, orang-orang cerdas adalah orang yang mampu memanfaatkan peluang tersebut.
a. Tekhnik-tekhnik dasar menangani manusia
---“jika Anda Ingin Mengumpulkan Madu, Jangan Tendang Sarang Lebahnya”

v Kritik adalah hal sia-sia karena menempatkan seseorang dalam posisi defensif dan biasanya membuat orang itu mempertahankan dirinya. Kritik itu berbahaya, karena melukai rasa kebanggaan seseorang , melukai perasaan pentingnya, dan membangkitkan rasa benci. ( Seseorang yang diberi hadiah karena tingkah laku yang baik, akan jauh belajar lebih cepat dan menyimpan apa yang dipelajarinya dengan jauh lebih efektif , dibanding dengan dengan seseorang yang dihukum karena bertingkah laku buruk). Dengan mengkritik, kita tidak membuat perubahan yang langgengdan seringkali malah menimbulkan rasa benci.

v Kehausan kita akan persetujuan, sama besarnya dengan ketakutan kita pada kritik.
v Kebanyakan manusia, menyalahkan orang lain selain diri mereka sendiri. Kritik seperti merpati pos, mereka selalu kembali pulang. Jangan menghakimi, maka andapun tidak dihakimi. Lincoln : “ Jangan mengkritik mereka; mereka hanya bertindak dengan cara yang sama seperti yang akan kita lakukan kalau kita berada dalam situasi yang sama.”

v Sikap anda yang buruk hanya dilampaui oleh sikap sikap anda yang buruk.

v Tatkala kita berurusan dengan manusia mari kita mengingan bahwa kita kita tidak berurusan dengan makhluk logika. Kita berurusan dengan makhluk penuh emosi, makhluk yang penuh dengan prasangka dan dimotivasi oleh rasa bangga dan sombong. “Seseorang yang berjiwa besar akan memperlihatkan kebesarannya dari cara dia memperlakukan orang kecil.”

v Untuk benar-benar mengenal semua, kita harus memafkan semua, Tuhan sendiri tidak menghakimi makhluk-Nya hingga tiba pada akhir hari-harinya.” Jangan mengkritik, mencerca atau mengeluh. “Jangan mengkritik, mencerca dan mengeluh.

--- Rahasia Besar Dalam Berurusan Dengan Manusia

v Satu-satunya cara untuk bisa menggerakakan anda melakuakan apapun adalah memberi anda apa yang anda inginkan. Menurut Sigmund freud segala sesuatu yang anda dan saya kerjakan berasal dari dua motif (dorongan) yaitu : desakan seks dan hasrat untuk menjadi besar ( menjadi penting ). William james menagatakan” prinsip paling dasar pada sifat manusia adalah kebutuhan untuk dihargai.”

v Cara mengembangkan hal terbaik dalam diri seseorang adalah dengan mendorong semangatnya. Sepenuh hati dalam penerimaan dan royal dalam memberi pujian.
Berikan penghargaan yang jujur dan tulus


“Dia yang Bisa Melakukannya akan memiliki Seluruh Dunia bersamanya, Dia yang tidak bisa, akan berjalan dalam jalan yang sepi”
Ø Satu-satunya cara dibumi ini untuk mempengaruhi oranglain adalah berbicara tentang apa yang mereka inginkan dan tunjukan kepada mereka bagaimana memperolehnya.
Ø Anda tidak ingin anak-anak anda merokok, jangan memberi ceramah kepada mereka dan jangan bicara bicara tantang apa yang anda inginkan; melainkan tunjukkkan kepada mereka bahwa rokok mungkin akanmembuat mereka tidak bisa masuk dalam tim bola basket atau tidak memenangkan lari seratus meter.
Ø Setiap tindakan yang pernah anda lakukan sejak kelahiran anda, dilakukan karena anda menginginkan sesuatu. Dalam banyak hal yang telah anda kerjakan, anda telah melakukannya untuk diri sendiri.
Ø Tindakan keluar dari apa yang secara mendasar kita harapkan…dan nasihat terbaik yang bisa diberikan kepada para calon pembujuk, apakah dalam bisnis , dirumah, disekolah,dalam politik adalah bangkitkan hasrat orang lain.
Ø Dalam banyak hal anda yang anda telah kerjakan, anda telah melakukan untuk diri sendiri.
Ø Berikut ini adalah saran terbaik yang pernah diberikan mengenai seni berhubungan dengan manusia. Kata Henry Ford “ kalau perah ada rahasia tentang sukses, itu adalah kemampuan untuk melihat segala sesuatu dari sudut pandang orang lain , dan juga dari sudut pandang anda. 90% manusia dibumi mengabaikan n90% dari waktunya. Dunia penuh dengan manusia yang merampas dan mementingkan diri sendiri. Maka, individu yang memang jarang bersedia, yang berusaha tanpa mementingkan diri sendiri memberi pelayanan pada orang lain, mempunyai keuntungan besar.
Ø Owen D. Young berkata ”Orang yang bisa meletakkan diri mereka pada tempat orang lain, yang bisa mengerti cara berfikir mereka, tidak khawatir tentang masa depan mereka.”
Ø Ekspresi diri adalah kebutuhan dominan dari sifat dasar manusia, mengapa kita tidak bisa mengadaptasi psikologi yang sama ini untuk urusan bisnis kita? Pada saat kita memiliki ide cemerlang, bukannya orang lain berfikir bahwa itu milik mereka, mengapa tidak membiarkan mereka sendiri yang memasak dan mengaduk ide mereka. Ingat “Bangkitkan minat dlaam diri orang lain”
=Lakukan Ini Dan Anda Akan disambut dengan Hangat Dimana Saja=
Anda bisa mendapat lebih banyak mendapat kawan dala waktu dua bulan dengan cara tertarik pada orang lain, dibanding dengan yang anda peroleh dalam waktu dua tahun dengan cara engusahakan tertarik pada anda. Kalau kita Cuma berusaha menjadikan orang lain tertarik kepada kita, kita tidak akan pernah mempunyai banyak kawan yang sejati dan tulus. Kawan-kawan sejati tidak dihasilkan dengan cara itu.
Individu yang tidak tertarik kepada kawan-kawanlah yang memiliki kesulitan terbesar dalam hidup dan memberikan luka besar kepada orang lain. Diantara para individu tersebutlah kegagalan manusia timbul. Rahasia Sukses Thurston, Dia mengakui bahwa dia tidak pernah menginjakkan kaki didepan lampu sorot, tanpa lebih dahulu kepada dirinya berulang-ulang : “Saya mencintai penonton saya. Saya mencintai penonton saya.”
Minat yang tulus pada orang lain adalah kualitas paling penting untuk dimiliki oleh seorang penjual, untuk siapapun, untuk masalah apapun. Seseorang bisa memenangkan perhatian, waktu dan kerjasama, bahkan dari orang yang paling sukar, dengan cara sungguh-sungguh berminat pada mereka.
Kalau kita ingin berkawan, biarkan diri kita melakukan sesuatuuntuk orang lain – hal-hal yang memerlukan waktu, energi, rasa tidak mementingkan diri dan pemikiran. Kalau kita ingin mendapat kawan, mari menyapa orang dengan antusias dan bersemangat. Publilius Syrus mengatakan : “ Kita tertarik pada orang lain tatkala mereka tertarik pada kita.” Kalu anda ingin mengembangkan persahabatan sejati, kalau anda ingin menolong orang lain sekaligus menolong diri anda sendiri, pakailah Prinsip “ Bersungguh-sungguh menaruh minat pada orang lain”

Cara Sederhana Untuk Membuat Kesan Pertama Yang Baik
Perbuatan Berbicara lebih keras dari pada kata-kata, dan seulas senyuman mempunyai makna “ Saya Suka. Anda membuat saya bahagia. Saya senang bertemu dengan Anda.” Menurut Prof. James V. Mc Connell, mengatakan “ Orang yang tersenyum cenderung mampu mengatasi, mengajar dan menjual dengan lebih efektif, dan membesarkan anak-anak lebih bahagia. Ada jauh lebih banak informasi tentang senyuman dari pada sebuah kerut kening. Karena senyum itulah yang mendorong semangat, alat pengajaran yang jauh ebih efektif dari pada hukuman”
Hanya kerja keras yang merupakan kunci ajaib yang mampu membuka pintu ajaib, yang mampu membuka pintu untuk memenuhi keinginan-keinginan kita. Anda harus senang ketika berjumpa dengan orang-orang, kalu anda mengharap mereka senang bertemu dengan Anda.
Bersikaplah seolah-olah anda bahagia sesuai apa yang dikatakan William James : “ Tindakan tampaknya mengikuti perasaan, padahal sebenarnya tindakan dan perasaan berjalan bersama; dan mengatur tindakan, yang berada dibwah kontrol langsung dari kehendak, kita bisa secara tidak langsung mengatur perasaan kita, yang tidak kita kendalikan langsung.” “ Jadi jalan menuj kebahagaan, kalau kegembiraan hilang, adalah duduk dengan riang, lalu bertindaklah dan berbicaralah seolah-olah anda memang bahagia…”
Semua orang didunia ini mencari kebahagiaan – dan ada satu cara pasti untuk menemukannya. Yaitu dengan mengendalikan pikiran-pikiran anda. Kebahagiaan tidak tergantung pada kondisi2 dari luar . Perasaan tergantung pada kondisi-kondisi dari dalam. Bukan dari apa yang anda miliki, atau siapa anda, atau dimana anda atau apa yang sedang anda kerjakan, yang membuata anda bahagia, melainkan apa yang anda pikirkan tentang bahagia.
Kata Shakespeare, “ Tidak ada sesuatupun yang baik atau buruk, hanya pikiranlah yang membedakannya.” Gambarkan dalam pikiran anda bahwa anda manusia yang mampu, bersungguh-sungguh dan berguna, dan menjadi idaman anda, dan pikiran yang anda simpan itu setiap jamnya akan mengubah anda menjadiindividu khusus tersebut.” Pikiran memang luar biasa” Lestarikan sikap mental yang benar – sikap bersemangat, terus terang, dan kegembiraan yang baik. Berpikir enar sama dengan mencipta. Semua hal muncul dari hasrat, dan setiap doa yang tulus akan dijawab. Kita akan menjadi orang seperti itu hati kita tetap. Angkat dagu anda dan angkat kepala anda tinggi-tinggi . Kita adalah penguasa dalam kepompong.
Pepatah cina mengatakan “ Seorang tanpa wajah yang tersenyum tidak boleh membuka toko.” Senyum anda merupakan sebuah utusan dari niat baik anda. Seulas senyum bisa menolong anda menyadari bahwa semuanya bukan tanpa harapan—bahwa masih ada kegembiraan dalam dunia ini.
Nilai Sebuah Senyuman
Dia tidak meminta bayaran, namun menciptakan banyak.
Dia memperkaya mereka yang menerimanya, tanpa membuat mereka yang memberinya.
Dia terjadi hanya sekejap namun kenangan tentangnya kadang-kadang bertahan selamanya.
Tak seorangpun yang meskipun begitu kaya mampu bertahan tanpa dia, dan tak seorangpun yang begitu miskin tetapi menjadi lebih kaya karena manfaatnya.
Dia menciptakan kebahagiaan dirumah, mendukung, niat baik dalam bisnis dan merupakan tanda belasan dari kawan-kawan.
Dia memberi istirahat untuk rasa letih, sinar terang untuk rasa putus asa, sinar mentari bagi kesedihan, dan penangkal Alam kesulitan.
Namundia tidak bisa dibeli, dimohon, dipinjam, atau dicuri, karena dia adlah sesuatu yang tidak berguna sebelum diberi kepada orang lain.
Dan apabila pada menit terakhir kesibukan hari raya dimana sebagian penjual kami menjadi terlalu lelahuntuk memberi anda senyuman, bolehkah kami minta anda meninggalkan seulas senyuman anda?
Karena tak seorangpun yang begitu lebih membutuhkan senyuman daripada mereka yang tidak punya lagi yang tersisa untuk diberikan!
Tersenyumlah




Kalo anda tidak melakukan ini, anda akan menuju kesulitan
Alasan sukses, bisa menyebutkan nama depan dari sepuluh ribu orang.
Menurut Jim Farley, “ dalam kehidupan rata-rata orang menaruh minat kepada namanya sendiri dari pada orang lain. Ingatlah nama itu dan panggillah dengan bersahabat, dan anda sudah memberi pujian yang sangat efektif. namun apabila anda melupakannya atau salah menyebutnya, anda sudah membuat diri anda mendapat kerugian.
Kebijaksanaan dalam mengingat dan menghormati nama kawan-kawannya dan rekan-rekan bisnisnya adalah salah satu rahasia kepemimpinan Andrew Carnegie.
Orang-orang bangga akan nama mereka sehingga mereka terus-menerus mengusahakannya dengan cara apapun ( nama perusahaan, warung, toko dengan nama mereka).
Kebanyakan orang tidan mau mengingat nama karena alasan sederhana, yaitu mereka tidak meluangkan waktu dan energi yang perlu untuk berkonsentrasi dan mengulangnya, kemudian mengingat nama-nama itu lekat-lekat dalam pikiran mereka. mereka membuat dalih untuk diri mereka sendiri mereka terlalu sibuk.
Menurut Franklin D. Rooselvelt , “satu cara paling sederhana, paling nyata dan paling penting dalam memperoleh kehendak yang baik adalah dengan mengingat nama-nama orang, dan membuat mereka merasa penting – namun berapa banyak dari kita yang melakukan ini.

0 comments: